Kecepatan Halaman Web – Cara Memeriksa dan Meningkatkan Waktu Pemuatan Situs Web

[ad_1]

Apakah Anda baru saja memeriksa berapa lama situs web atau halaman web Anda memuat?

Google sedang mempertimbangkan menambahkan kecepatan halaman web sebagai faktor peringkat di mesin pencari. Jika situs Anda tidak memuat cukup cepat peringkatnya dapat diturunkan.

Google terus mencoba meningkatkan pengalaman pencarian orang sehingga hasilnya akan cepat dan tepat sasaran. Pengguna komputer menjadi sangat frustrasi ketika mereka harus menunggu lebih dari beberapa detik agar situs web Anda muncul.

Apa artinya ini bagi Anda?

Google menawarkan alat yang disebut "kecepatan halaman" yang mengevaluasi kinerja halaman web Anda dan menyarankan cara memperbaikinya. Idealnya, halaman Anda akan dimuat dalam 30 detik pada modem 56K dan kurang dari 2 detik dengan koneksi kabel berkecepatan tinggi.

Cara meningkatkan kecepatan halaman web

Gunakan Navigasi CSS

Situs yang menggunakan flash, javascript atau video untuk mengesankan pengunjung mereka memperlambat waktu muat halaman web. Mesin pencari tidak mengindeks file-file ini. Buat menu CSS sebagai gantinya sehingga mesin telusur dapat melindas tautan.

Gunakan file eksternal

Alih-alih memiliki semua kode CSS atau javascript di halaman web Anda tempatkan di file eksternal. Ini akan mengurangi kekacauan kode dan mempercepat halaman Anda.

Validasi kode html

Html kesalahan mencegah mesin pencari dari mudah jelajahi halaman Anda. Google "W3C HTML Validation Service" untuk memeriksa dan memperbaiki kesalahan html Anda.

Optimalkan gambar

Jika Anda memiliki terlalu banyak gambar atau beberapa gambar besar di halaman web Anda, ini akan secara drastis mengurangi waktu pemuatan. Gunakan gambar thumbnail dan optimalkan menggunakan perangkat lunak grafis seperti Photoshop atau Fireworks untuk mengurangi ukuran file halaman Anda.

Gunakan Server Side Includes (SSI) untuk memudahkan perawatan

SSI memungkinkan Anda memperbarui 100 halaman hanya dengan mengedit satu file alih-alih mengedit satu per satu secara terpisah. File-file ini harus dimuat setiap kali mereka diakses dari server jadi pastikan host web Anda menggunakan server cepat.

Server cepat

Sebagian besar server web hosting menghosting beberapa situs web di server yang sama. Jika satu situs tiba-tiba menerima lonjakan lalu lintas, itu mungkin membanjiri server dan situs Anda dapat sementara offline. Ini berarti Anda bisa kehilangan penjualan. Waspadai bisnis yang menawarkan ruang tanpa batas. Carilah layanan terkemuka yang menjamin 99% uptime dan melakukan backup harian.

Static vs Database-driven sites

Situs web html statis cenderung memuat lebih cepat daripada situs web yang digerakkan oleh database karena situs basis data berisi 100 atau 1.000 file. Sebagian besar situs statis berada di bawah 100 halaman. Sebelum merancang atau mendesain ulang situs web Anda, periksa kecepatan halaman situs basis data yang dibuat dengan perangkat lunak seperti WordPress, Joomla, Drupal, dll.).

Layanan Hosting Web

Sebagian besar situs web hari ini berbagi server yang sama. Jika satu situs web tiba-tiba menerima lonjakan sumber daya server, itu memengaruhi semua situs lain di server tersebut. Oleh karena itu berhati-hatilah terhadap perusahaan web hosting yang menawarkan ruang dan / atau bandwidth tanpa batas. Periksa waktu aktif server tempat situs Anda dihosting.

Tip

Jika Anda berencana merancang atau mendesain ulang situs web, periksa kecepatan halaman situs web menggunakan layanan hosting dan / atau peranti lunak desain sebelum Anda mulai. Memiliki situs web pemuatan cepat akan membantu Anda mendapat peringkat yang baik di mesin pencari sehingga menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan penjualan.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *